Wednesday, June 17, 2015

FENOMENA “ZAMAN BATU”


Kita ketahui akhir-akhir ini di bberapa penjuru tanah air ini mulai diramaikan oleh kasus-kasus yang fenomenal yaitu kembalinya “Zaman Batu”. Zaman batu disini bukan seperti manusia yang tinggal ala manusia gua yang hidup di gua yang mata pencahariaannya berburu apalagi manusia kera seperti yang dikatakan oleh Darwin (saya sendiri gak sepakat dengan teori Darwin). Untuk permulaan tahun 2013/2014 yang diledakan yaitu Batu Akik. Batu yang konon pernah digunakan oleh seseorang ternama di Istana (informasi belum begitu jelas). Sehingga menjadikan nilai jual yang tinggi, mengingat penduduk Indonesia adalah konsumen terbesar. Pasar bergerak ini bisa untuk mendulang rupiah bagi mereka yang mampu dann mengerti caranya.
Batu Akik saat ini mulai merajalela bakk seperti ilalang yang tumbuh subur dari kalangan anak-anak, remaja, Bapak-bapak, Kakek-kakek, selebritis hingga kaum hawa pun terobsesi memakai batu akik. Manusia Zaman Batu ini timbul karena keinginan MANUSIA untuk memiliki benda yang MEMILIKI unsur alam salah satunya dengan mengumpulkan batu.  Berawal dari hal tersebut sebagian orang mempunyai kepuasan yang tinggi setelah memiliki dan memakai batu tersebut. Hampir semua orang saat ini membicarakan dan memakai kadang juga membuatnya.  Dibeberapa tempat malah ada orang yg dengan rela melawan hawa dingin malam hanya untuk mencari batu di pinggiran rel kerata api, di sungai, maupun di hutan yang terindikasi ada batu akik. Sampai-sampai demi satu buah batu yang telah ditemukan mereka antri menunggu.
cuma.... kadang aku bertanya dalam hati apakah fenomena batu akik ini bisa bertahan lama, ataukah nasibnya akan sama dengan anthurium di tahun 2007 ?. Di Indonesia sendiri ada berbagai jenis bebatuan yang menarik dan indah untuk dikoleksi yang mempunyai corak yang khas. Yah setiap manusia mempunyai kepuasan tersendiri dalam menilai suatu hal. Untuk saat ini nikmati doelu memakai batu akik entah sampai kapan fenomena batu akik ini kan tetap eksis dimata masyarakat Indonesia itu tergantung pada anda sendiri.

Terima kasih telah bersedia mengunjungi blog kami. Jangan merasa bosan ntuk mengunjungi blog ini ya.

No comments:

Post a Comment