Thursday, May 7, 2015

Berlian dibalik pandan

Pembaca budiman Tahukah Kalian TENTANG pandan?
Yah tumbuhan ini dirasa TIDAK Asing Bagi Anda, .... Pandan biasanya Dipakai sebagai Tambahan penyedap ATAU Pewarna MAKANAN di rumah-rumah.

Pandan biasanya Dipakai sebagai Tambahan penyedap ATAU Pewarna MAKANAN di rumah-rumah. Pandan Adalah JENIS tumbuhan monokotil Dari keluarga Pandananceae memiliki daun beraroma wangi Yang Khas. Daunnya merupakan Komponen Penting hearts Tradisi Masakan Indonesia Dan Negara-Negara Asia Tenggara lainnya. Tumbuhan inisial MUDAH dijumpai di Pekarangan ATAU Tumbuh liar ditepi-Tepi Selokan Yang teduh. Akarnya gede Dan memiliki akar Tunggang Yang menopang tumbuhan ini Label Bila Telah Cukup gede. Daunnya memanjang seperti daun palem Dan tersusun Beroperasi roset Yang Rapat, panjangnya mencapai 60 cm DAPAT. Beberapa memiliki varietas memiliki Tepi daun bergerigi Yang. Batang bulat DENGAN bekas Duduk daun, bercabang, menjalar, akar tunjang Keluar di SEKITAR pangkall batang bercabang Dan. daun tunggal, Duduk DENGAN pangkal batang Memeluk, tersusun berbaris Tiga hearts Garis spiral. helai daun Berbentuk pita, tipis, Licin, Runcing Ujung, Tepi rata, sejajar bertulang, Panjang 40-80 cm, berduri tempel PADA ibu tulang daun permukaan Bawah Bagian Ujung-ujungnya, warna hijau. Bunga majemuk, bongkol Berbentuk, warnanya putih. Buahnya buah batu, menggantung, Bentuk bola, diameter 4-7,5 cm, Dinding buah berambut warnanya jingga
Perkembang biakan
Tumbuhan inisial Berkembang Biak DENGAN pemisahan tunas-tunas muda, Yang Tumbuh di ANTARA akar-akarnya.
Karakter Lain
Pandan wangi selain sebagai rempah-rempah JUGA digunakan sebagai Bahan baku Pembuatan minyak wangi. Daunnya harum kalau diremas ATAU diiris-iris, Sering digunakan sebagai Bahan penyedap, pewangi Dan Pemberi warna hijau PADA masakan ATAU penganan. Irisan daun pandan muda dicampur bunga mawar, melati, cempaka Dan kenanga, Sering diselipkan di sanggul Supaya Rambut Menjadi harum, ATAU diletakkan di ANTARA pakaian hearts lemari. Daun pandan Yang diiris Kecil-Kecil JUGA digunakan UNTUK ketidak campuran Bunga Rampai ATAU bunga Tujuh rupa. 
Manfaat:
a. Bagian Tanaman Yang digunakan: Daun 
b. Daun pandan berkhasiat UNTUK Mengatasi: 
c. Lemah Saraf (neurasthenia).
d. TIDAK nafsu Makan, rematik, pegal linu Dan.
e. Sakit Disertai Gelisah.
f. rontok Rambut, Rambut menghitamkan, Dan Ketombe. 
g. Sumber pengharum PADA MAKANAN tradisional Dan Minuman.
h. UNTUK pewangi Dekorasi Ruang KAMAR pengantin Dan pelaminan.
Kegunaan Lain
Sebagai pewangi MAKANAN KARENA aroma Yang dihasilkannya. Daun Pandan biasa Dipakai hearts Pembuatan kue ATAU masakan berbaring seperti kolak Dan bubur kacang hijau. Sewaktu menanak nasi, daun pandan JUGA kerap diletakkan di sela-sela nasi DENGAN Maksud Supaya nasi beraroma harum Menjadi.
Aroma harum Yang Khas Suami terasa Anda KUAT ketika daunnya Masih muda ATAU Segar ATAU agaka kering. Selain UNTUK pengharum kue, daun pandan JUGA digunakan sebagai Pewarna hijau alami, Sebagai hiasan MAKANAN Dan sebagai Bagian hearts Rangkaian Resepsi.
Kandungan Kimia
Daun pandan mengandung alkaloid, saponin, flavoida, tanin, polifenol, zat warna Dan.
Sifat Dan Kandungan Herbal Pandan Wangi
Daun bersifat tonikum, penambah Selera Makan, Dan JUGA memberikan Efek sedatif (penenang)

NAmun, pohon pandan Satu Suami terbilang Istimewa, KARENA keberadaannya Menjadi Tanda berlian Tersimpan di bawahnya.
Pandan lilin, Adalah spesies pandan langka asal Afrika Suami. Ilmuwan asal Universitas Miami, amerika Telah meneliti Hubungan keberadaan pandan Dan keberadaan berlian, dikatakan Hanya Tumbuh pandan Suami Hanya akan Tumbuh di differences tanah Yang di dalamnya Tersimpan berlian. Padahal, awalnya pandan Suami TIDAK PERNAH dilirik KARENA dianggap sebagai tumbuhan gurun biasa.
http://cdn.klimg.com/merdeka.com/resized/476x476/i/w/news/2015/05/06/536845/content_images/670x335/20150506170130-1-pandanus-candelabrum-001-bramy-biantoro.jpg
Perlu Diketahui, merupakan berlian JENIS batuan mulia Yang terbentuk JAUH di hearts tanah. Berlian baru akan Naik KE permukaan Penghasilan kena pajak terdorong Diposkan Diagram melukiskan LC vulkanik gunung berapi.
Lalu, berlian-berlian ITU akan terkumpul di hearts pipa Bawah Tanah Yang disebut kimberlite. Nama kimberlite diambil Dari daerah adalah ditemukannya pipa berlian Pertama, Kimberley, Afrika Selatan.
Nah, pandan spesies Pandanus lilin baru-baru ini Label diklaim Hanya Tumbuh di tanah Tepat di differences pipa kimberlite. Tak Ayal, pandan langka ITU menyabet sedangkan gelar tumbuhan Pertama Yang Menjadi Tanda keberadaan berlian.
"Pemburu berlian pasti akan berlomba-lomba menemukan pandan langka Suami bak orangutan gila," ujar shalat Satu Ahli Geologi Universitas Miami, Gizmodo (05/06).  

Tetapi akan, menemukan pandan P. lilin TIDAK MUDAH lah. Sebab, pandan langka Suami biasanya Tumbuh Tersembunyi di Tengah-Tengah Semak-Semak padang gurun Afrika.

No comments:

Post a Comment