Thursday, January 29, 2015

Bawang dengan segudang manfaat

Siapa yang tak kenal si Bawang Merah. Setiap rumah pasti wajib menghadirkan si Bawang Merah ini. Dari kita mengenal karena saat momen mengupas akan membuat mata menangis. Apakah kalian tahu bahwa si Bawang Merah ini punya berbagai khasiat disetiap lapisannya yang tak kalah hebatnya.
Antara lain:
  1. Anti Virus, Bakteri dan baik untuk penderita diabetes. Bawang merah mengandung anti oksidan, mineral, vitamin. Bawang merah juga memiliki sifat anti virus, anti bakteri, dan anti jamur. Bawang merah juga menjadi obat yang berguna untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.
  2. Mengurangi kolesterol. Zat Alicin yang terdapat di bawang merah dapat berguna untuk mengurangi produksi kolesterol. Zat Alicin dalam Bawang juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
  3. Mengatasi Cacingan. Bawang merah sangat baik bagi pencernaan serta dapat mengurangi rasa sembelit. Bawnag merah juga efektif dalam mengobati sakit perut dan menyembuhkan cacingan 
  4. Mencegah Kanker. BAwang merah mengandung vitamin A yang kaya akan antioksidan yang efektif mengurangi resiko kanker rongga mulut dan mencegah perkembangannya.
  5. Mengatasi Sengatan Serangga.. Untuk mengurangi dan mengatasi gigitan/sengatan dari serangga, yaitu dengan cara menggosok bagian gigitan dengan bawang yang sudah dihaluskan.
  6. Baik untuk kekebalan tubuh. Campur jus bawang merah dengan madu dan konsumsi satu sendok teh campuran ini tiga kali sehari. Ini efektif mengatasi bronkitis, influenza, pilek, batuk dan sakit tenggorokan. Termasuk membantu mencairkan dahak.
  7. Menghilangkan racun. Goreng empat potong irisan bawang merah. Makan selama 14 hari untuk membantu hati dalam menghilangkan racun dari tubuh.
  8. Baik untuk kesehatan gigi. Mengunyah bawang merah selama 3 menit setiap hari di pagi hari akan menghancurkan bakteri pada gigi Anda.
  9. Baik untuk rambut dan obat memar. Gosok jus bawang merah setiap hari pada kulit kepala Anda untuk membantu pertumbuhan rambut dan mengatasi ketombe. Anda juga dapat menggunakan bawang merah untuk memar. Jika punya problem bisul, minumlah jus bawang merah dicampur atau wortel.
  10. Memperlambat pikun. Selain membantu fungsi kerja otak dan efektif bagi penderita alzheimer, bawang merah juga dapat mengurangi resiko osteoporosis hingga 20 persen, sekaligus membantu ahgar kulit tetap cantik.
  11. Baik bagi penglihatan. Jus bawang merah meningkatkan daya penglihatan. Bawang merah kaya akan sulfur, sistein, dan lesitin yang melindungi mata Anda dari pembentukan katarak. 

No comments:

Post a Comment